Wednesday, March 23, 2011

Tips menjadi Pengusaha Sukses

1. Awali Dengan Impian dan Imajinasi Sebelum manusia bisa mendarat di bulan, tak pernah ada yang berfikir bahwa hal itu adalah sebuah kenyataan. Ide mendarat di bulan pada awalnya adalah sebuah mimpi indah yang tak akan pernah terwujud. Namun impian dan imajinasi itu akhirnya berubah menjadi kenyataan ketika seseorang telah membuktikannya dengan pendaratan manusia pertama kali ke bulan. Yang perlu diingat adalah segala sesuatu keberhasilan itu bermula dari impian dan keyakinan dengan didorong oleh kerja keras untuk mewujudkannya. Jika anda mempunyai impian untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses dan punya niat untuk mewujudkannya, maka segeralah bangun dari mimpi anda.
2. Semangat dan Kegigihan Antusiasme, semangat dan kegigihan adalah sebuah modal utama di dalam memulai sebuah perjuangan baru untuk mencapai keberhasilan. Bila anda loyo, tidak bersemangat dan dan bermalasan, yakinlah tidak lama lagi anda akan segera mengalami kegagalan total. Carilah motivasi usaha anda itu dengan mempelajari perjuangan pengusaha-pengusaha yang sukses pendahulu anda.
3. Berani Mengambil Resiko Setiap sesuatu yang kita usahakan tentu akan ada resikonya. Semakin besar hasil yang ingin dicapai, tentu kemungkinan resiko yang akan dialami apabila mengalami kegagalan juga besar. Orang yang berani mengambil resiko adalah calon orang yang sukses. Jangan takut akan kegagalan, tapi jadikanlah kegagalan itu sebagai batu loncatan menuju kesuksesan.
4. Mau Belajar Dari Pengalaman Orang Lain Pepatah mengatakan: “Pengalaman adalah guru yang terbaik.” Seorang calon pengusaha yang sukses mau mengambil pengalaman dari orang lain dan dari dirinya sendiri. Apapun pengalaman seseorang itu baik kesuksesan atau kegagalan harus dijadikan suatu pelajaran yang berharga sebagai panduan dia dalam memulai usaha atau mengembangkan usahanya.
5. Menjalin Kerjasama Dengan Orang Lain Betapapun pandainya seseorang itu, apabila dia bekerja sendiri maka perjuangannya itu hanya akan sia-sia belaka. Tidak ada seorang pebisnis pun yang mampu bekerja sendiri. Kerjasama dengan rekan, teman, mitra kerja dan klien sangat penting bagi perkembangan suatu bisnis. Merekalah yang akan memberi masukan, saran dan kritik dan membantu di saat-saat sulit. Seorang pebisnis harus mampu menjalin kerjasama dan bergaul untuk menjalin relasi bisnis dengan seluas-luasnya.

Friday, March 18, 2011

Tips Bisnis Online Pemula

1. Mulailah dengan produk yang anda kuasai dan FOKUS pada pilihan itu. Ini hal yang sangat penting. Matahari yang mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa saja tidak bisa membakar kertas jika tidak dibantu Fokus oleh kaca pembesar. Anda bisa memulai kerjasama bersama teman, tetangga atau siapa saja dengan memasarkan produk yang mereka miliki.
2. Buatlah Blog, Facebook Fan Page yang terpercaya. Sudah banyak yang sekali tutorial gratis tentang hal ini.
3. Lupakan dahulu SEO. SEO atau optimasi web kita agar tampil di halaman depan mesin pencari adalah cara yang paling powerfull menurut saya. Namun juga tidak sederhana untuk mencapainya. Ada teman2 saya yang berguguran berbisnis online karena dipusingkan dengan SEO ini.
4. Layani pelanggan anda dengan baik. jangan sampai telat balas SMS, Telp, Inbox,email dll. Sebab karakter pembeli online bisa sangat cepat berpindah googling sana sini.

Wednesday, March 9, 2011

Motivasi Bisnis untuk Pemula

Bediskusi itu BUKAN untuk menang kalah tapi mencari titik temu
Bila semua yg kau lakukan selalu minta bayaran, bagaimana kalau semua nikmat dari Allah kau juga harus bayar?
Boleh jadi "karpet merahmu" itu terbentang saat kau mengerjakan pekerjaan yg tak berbayar.
Bila hidupmu dipenuhi "uang panas" maka kehidupanmu juga terasa panas, & kelak kau hidup di tempat yg sangat panas.
Hidup di dunia ini hanya sebentar dan sementara, mengapa kita harus menghalalkan segala cara?
Iman itu naik turun, jagalah dengan: ingat mati, berguru dgn orang yg tepat, dan berada di komunitas yg tepat"
Penderitaan karena kerja keras tetap lebih baik daripada penderitaan dalam perasaan tidak mampu dan sebagai korban.
Lebih baik berani tanpa rencana, daripada punya rencana tapi tanpa keberanian.
Jadilah contoh orang yang baik. Jangan jadi contoh orang yang menyesal karena mengabaikan kebaikan.
Sayangnya, kebersamaan - baru disadari nilainya hanya pada saat-saat menjelang perpisahan.
Jika tidak jujur dan tidak mendamaikan, itu bukan cinta.